25 April 2009

Survei Lestari Institute: Caleg Muda Berpeluang

Makassar, Tribun - Calon anggota legislatif muda paling berpeluang menduduki kursi DPRD Sulsel di Pemilu 2009 ini. Beberapa nama calon anggota legislatif yang paling berpeluang berasal dari kalangan incumbent DPRD Makassar.

Demikian hasil survei yang dilakukan Lestari Institute yang diumumkan di Warung Kopi 76, Jl Toddopuli, Makassar, Selasa (7/4). Lestari mengklaim menggunakan 79,3 persen dari 467 responden dari kalangan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri di Kota Makassar. Selebihnya adalah kalangan LSM, wartawan, dan profesional.

Deputi Penelitian Lestari Institute, Zulhajar, saat memaparkan hasil penelitian mereka, menyebutkan, sebanyak 77,6 persen responden yang ditanyai mengenai kriteria caleg yang bisa mewakili Makassar di DPRDSulsel menginginkan caleg yang layak lolos ke parlemen Sulsel harus memiliki wawasan luas,memiliki kompetensi, serta cerdas.

Sebanyak 73,54 persen menginginkan caleg itu memiliki kepekaan dan peduli pada rakyat, dan 69,4 persen akan memilih caleg yang mudah ditemui dan bisa dihubungi bila warga membutuhkannya.

Dalam rilisnya, Lestari yang baru pertama kali melakukan survei tentang caleg ini, menyebut beberapa nama caleg yang layak menjadi anggota DPRD Sulsel. Di antaranya Syamsu Rizal dari PDK, Yagkin Padjalangi (Golkar), Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (Demokrat), Jafar Sodding (PKS), Adil Patu (PDK), Ashabul Kahfi (PAN), Alex Palinggi (PDS), Rudy Piter Goni (PDIP), serta Hidayat Nahwi Rasul (Golkar).(rex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar